Jual Firmware Android

Thursday, 4 May 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy S7 SM-G930F Mudah Dan Cepat

Loading...

Cara Flashing Samsung Galaxy S7 SM-G930F. Keluaran samsung yang satu ini terbilang cukup tinggi dalam hal spesifikasi dan performanya. Dengan berkapasitas RAM 4GB yang murni rasanya cukup lega untuk penggunaan multi tasking . OS yang digunakannya pun update ke Marshmallow yang membuat hampir semua melirik gadget yang sekarang berbanderol 6 jutaan ini. Desainnya pun cukup untuk menghipnotis para pecinta smartphone sekarang ini.


Namun yang namanya barang elektronik tidak lepas dari yang namanya problem baik software maupun dalam hal hardware. Dan radiokondo kali ini akan mencoba membantu anda dalam menyelesaikan masalah software samsung galaxy s7 anda yang bertemakan cara flashing samsung galaxy s7 SM G930F . Ini merupakan permasalahan yang umum terjadi di hampir semua android. Jadi jangan khawatir hal ini terjadi pada handphone anda.

Pada umumnya mereka menyelesaikan masalah software dengan cara flashing samsung galaxy s7 nya. Dan alasannya pun beraneka ragam. Rata- rata bila terjadi kerusakan pada software akan mempunyai tanda - tanda sebagai berikut :
  • Device mengalami perlambatan dalam kinerjanya alias lemot
  • HH Bootloop atau stuck di logo samsung
  • HH Brick atau mati ( bukan mati total )
  • Device terinfeksi malware atau virus yang diindikasikan dengan muncunya iklan atau download aplikasi yang tidak kita perintahkan.
Beberapa tanda-tanda seperti yang saya sampaikan di atas  diakibatkan oleh banyak faktor. Dan hal itu biasanya terjadi dikarenakan human error sebagai faktor terbesar penyebab kerusakan sofware yang hanya bisa diselesaikan dengan cara flashing samsung galaxy s7 tersebut. Nah, untuk menghindari terjadi kerusakan pada stockroom samsung galaxy S7 , sedikit kami bagikan kepada anda tips dan trik yang semoga dapat menjadi pertimbangan untuk penggunaan smartphone ke depan.
  1. Lakukan pembersihan chache dan cookies secara berkala
  2. Gunakan aplikasi dengan bijak
  3. Instal aplikasi dengan tetap memperhitungkan kapasitas memori dan RAM anda
  4. Jangan mudah terpengaruh tawaran-tawaran iklan yang ada pada saat menjalankan apklikasi dan saat melakukan brwsing di internet
  5. Jangan melakukan Custoom ROM atau Di Root. itu sama saja anda membuka pintu untuk perusak sistem yang berada di HH anda. Kecuali anda mebutuhkan dalam hal untuk perbaikan seperti hilangnya imei.
  6. Jangan melakukan Moding aplikasi bila belum menguasai sepenuhnya
Kalau kita sudah membahas lebih banyak seperti tulisan di atas, mari kembali ke topik permasalahan yaitu cara flashing Samsung galaxy S7 SM-G930F. Baik langsung saja kita sampaikan satu per satu tentang cara-cara dalam melakukan hal tersebut.

Cara flashing Samsung Galaxy S7 SM-G930F


Sebelumnya siapkan bahannya terlebih dahulu :
  • Firmware Samsung Galaxy S7 SM-G930F. Download dan ekstract dan akan keluar file MD.5 dan file ini yang akan dimasukkan dalam kolom "PDA" odin
  • Samsung USB driver download dan install
  • Kabel data ( Pastikan mempunyai kualitas original / yang baik )
  • Odin V3.
Jika handphone anda Samsung galaxy s7 Edge pilihlah firmwarenya DI SINI
Bila semua sudah disiapkan, Siap- siap lakukan pengeflashan :

1. Siapkan HH dalam posisi "download mode" . Cara masuk download mode yaitu tekan power + volume bawah + dan home secara bersamaan jika sudah muncul pilih opsi continue dengan menekan vol atas.

2. Jalankan Odin yang sudah anda download

3. Hubungkan HH dengan komputer anda dengan menggunakan kabel usb tadi dan akan ada deteksi usb telah terkoneksi
4. Jika terkoneksi lalu masukkan dalam kolom PDA firmware yang telah di ekstract tadi dengan berformat md5
5. Dan lanjutkan dengan menekan menu " Start "
6. Biarkan proses berjalan dan tunggulah..
7. Jika sudah selesai akan muncul indikasi di bar kiri atas berwarna hijau dengan tulisan " Pass "

8. Jika belum berhasil ulangi dari pertama kali proses

Demikian cara flashing samsung galaxy S7, resiko dalam kesalahan  flashing ditanggung sendiri

Loading...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon