Jual Firmware Android

Wednesday, 10 May 2017

Ini Cara Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air

Loading...

Cara Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air – Bagaimana bisa ponsel anda terkena air? Lantas apakah anda segera mengatasinya? Bagi anda yang memiliki ponsel tahan air tidak masalah, tetapi bagi mereka yang tidak memenuhi ponsel berbasis canggih seperti milik anda tentu saja akan mengundang kepanikan. Padahal perasaan panik maupun resah tidak akan menyelesaikan masalah yang dihadapi. Mungkinkah anda akan diam saja ?

Memikirkan sesuatu dengan merenung secara terus menerus juga tidak akan membuahkan hasil apapun. Setidaknya anda harus berpikir dengan otak yang telah dikaruniai Tuhan. Bagaimana upaya agar smartphone anda dapat normal kembali? Tidak dipungkiri  ponsel bukanlah manusia yang dibaratkan jika mati tidak akan hidup kembali. Masalahnya ini adalah sebuah ponsel jadi anda bisa melakukan cara yang ada di bawah ini.

Cara Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air

1.Segera Mungkin Ambil Ponsel dari Air

Ketika ponsel pintar anda terjatuh, kemudian masuk ke dalam kubangan air atau terkena air hujan yang sangat basah. Upayakan dengan segera mungkin untuk menyelamatkan ponsel tersebut. Kemungkinan besar dalam beberapa menit kemudia ponsel akan matai atau bahkan sebaliknya. Jika posisi ponsel anda sedang terhubung dengan kabel atau charger. Hendaknya jangan sekali-kali langsung mengambilnya. Hal ini dapat membuat arus listrik yang mengalir bahkan berakibat berbahaya pada diri anda sendiri.

2. Keringkan Ponsel

Mengeringkan ponsel harus segera anda tangani, lantaran jika ponsel anda basah bisa jadi air percikan masuk ke slot atau  merembas ke dalam perangkat bagian dalamnya yang lain. Langkah pertama anda harus mengambil ponsel yang terkena air. Siapakan handuk atau kain yang mampu menyerap semua air yang berada di ponsel . Keringkan setiap sudut ponsel mengunakan kain tadi dan biarkan sampai keadaan ponsel telah kering.

3. Lepaskan Semua Casing

Dengan melepaskan semua casing penutup dari ponsel maka akan mengurangi pada tahap pengeringan ponsel. Selain itu, anda juga harus membuang aksesoris ponsel yang menempel pada smartphone tersebut. Tujuan dilepaskan casing adalah supaya baterai dan perangkat lain dapat terkena angin dari luar, sehingga cepat kering.

4. Ambil SIM Card dan Memori Card Pada Ponsel

Selain bagian ponsel luar, maka yang harus diselamatkan dan termasuk penting yakni kartu SIM beserta kartu memori. Hal ini dikarenakan apabila kedua dari kartu tersebut terkena air, terlebih pada bagian metalnya yang dapat mengakibatkan korosi sehingga akan menimbulkan kerusakan pada karu memori sekaligus kartu SIM-nya. Dengan demikian, akan berpengaruh dalam menghilangnya data-data penting yang ada di dalam.

5. Menggunakan Vacuum Cleaner

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Memang cara ini sedikit aneh akan tetapi dapat membantu dalam menyelamatkan ponsel dari air. Sebaiknya gunakan penyedot debu atau vacuum cleaner dalam membersihkan ponsel anda yang kemasukan air. Setelah dibersihkan langsung saja dikeringkan hingga air hilang.


Apakah terbilang mudah untuk dilakukan? Apabila ponsel anda mati total dan benar-benar tidak bisa dihidupkan setelah melakukan cara-cara di atas. Cobalah untuk membawanya ke pusat galeri ponsel terdekat.

Loading...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon