Jual Firmware Android

Wednesday, 9 August 2017

Cara Flashing Luna V55C [ 100%-Tested]

Loading...

Cara Flashing Luna V55C - Berikut ini selfheels.net akan membagikan tutorial bagaimana cara melakukan flashing  Luna V55C. Spesifikasi jerohan Luna V55C yang baru memasuki pasar indonesia pada september 2016 ini menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 801 sebagai dapur pacunya. Selain itu smartphone ini memiliki media penyimpanan internal sebesar 64GB dan didukung dengan RAM sebesar 3GB untuk mendukung performa dalam menjalankan berbagai macam aplikasi.

Untuk anda yang ingin melakukan flashing smartphone Luna V55C karena mengalami permasalan software dapat mengikuti panduan cara flashing berikut ini.
Warning....warning!
Instal Ulang atau Flashing tidak akan menghapus account google yang sudah terdaftar di smartphone ini. Disarankan untuk yang lupa akun dan password google untuk melakukan factory reset secara manual pada menu Setting => Backup&Reset => Factory data reset => Reset Phone => Erase Everything.
Hal ini dilakukan dikarenakan setelah flashing selesai hp akan meminta akun google untuk dapat menggunakan smartphone Luna V55C. Jadi kalau agan lupa akun dan passwordnya maka anda tidak akan bisa menggunakan gadget tersebut dan harus membawanya ke service center Luna terdekat di kota anda.

Smartphone Luna V55C
Permasalahan software pada Luna V55C yang dapat diselesaikan dengan flashing antara lain:
  1. Flash file system corrupt atau bahkan mati total
  2. Softbrick atau bootloop
  3. Tampilan, touchscreen dan kamera error
  4. Handphone lemot dan sering mengalami hang
  5. Beberapa aplikasi pada device tidak berjalan dengan baik atau error
  6. Permasalahan pada saat booting atau pada jaringan
  7. Terkadang handphone restart sendiri
  8. Simcard kadang tidak terbaca
  9. Memory internal penuh

Cara Flash Luna V55C 

Untuk langkah pertama siapkan bahannya terlebih dahulu :

1. Tool untuk flashing Luna V55C 

2. Configurasi Tool 

  • Config Tool V2.3.8_CONFIG01_V2A_ID_20161102 | Download

3.Tool Pendukung

4. Firmware Luna V55C

  • Firmware Luna V55C | Download
  • Firmware Luna V55C [ Google Drive] | Download [ Alternatif Link]
Bila semua sudah disiapkan kita mulai langkah flashing Luna V55C anda :
Sebagai langkah awal silahkan agan Install NI_VISA4.0 sampai selesai, apabila tidak bisa di instal kemungkinan diperlukan untuk melakukan install DotNet Framework 3.5 

Bila masih tidak bisa di instal disarankan untuk melakukan install ulang windowsnya / membuat dual windows pada pc (disarankan win7 keatas). Hal ini terjadi juga pada komputer admin yang tidak bisa melakukan instal software ini tetapi setelah windowsnya di install ulang baru bisa.
Langkah kedua silahkan install PTISPLUS(SH)_V2.3.8 sampai selesai kemudian Replace folder FIH yang ada di C: Program files dengan folder FIH yang ada di V2.3.8_CONFIG01_V2A_ID_20161102.
Setelah itu baru agan dapat menjalankan AutoUpdater untuk melakukan flashing smartphone Luna V55C. Gunakan AutoUpdater yang sudah agan donwload versi 2016.7.15.1 (bukan yang ada di desktop loh ya).


Tunggu beberapa saat sampai tool AutoUpdater terbuka (kurang lebih sekitar 1 menit), akan muncul dialog box seperti dibawah ini silahkan klik close saja.

Lakukan pengaturan seperti gambar di bawah ini, kemudian klik Start vc TestUI.

Masukkan password, passwordnya adalah "fihpd", tanpa tanda petik.


Kemudian silahkan klik firmware dan arahkan ke folder firmware Luna V55C, pilih file VN2-6260-0-00A0-A05.mlf lalu klik open.
Dalam keadaan power off hubungkan Smartphone Luna V55c ke komputer menggunakan kabel USB bawaan dari Luna V55C. Maka smartphone akan masuk ke fastboot mode dan terbaca portnya pada komputer. Bila menggunakan kabel usb biasa tidak akan masuk ke fastboot mode.

Klik 2 kali pada usb index kemudian pilih port yang membaca fastboot device, jangan lupa memberi centang pada kolom Enable.

Pilih tab Test item sequence dan pindahkan file-file yang diblok ke sebelah kiri.

Maka akan menyisakan hanya 4 file yang akan kita flash seperti pada gambar di bawah, lalu klik close (x).

Silahkan klik start untuk memulai proses flashing Luna V55C.

Tunggu sampai proses flashing selesai dengan ditandai tulisan PASS berwarna hijau. Pada komputer selfheels.net hanya memakan waktu kurang dari 2 menit.


Jangan kaget kalau layar smartphone agan ikut berubah menjadi hijau, itu tandanya smartphone agan berhasil di flash, silahkan copot atau lepas kabel usb dari komputer dan hidupkan smartphone agan dengan menekan tombol power selama 3 detik.

Demikian tutorial singkat tentang cara Flashing Luna V55C. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua. happy Flashing!!!

Loading...

Artikel Terkait

2 comments

key buat file no 4. Firmware Luna V55C apa broo

misi gan...kalau ada notif please input the product ID...gimana ya....???


EmoticonEmoticon