Jual Firmware Android

Friday, 1 September 2017

Inilah Cara Memperbaiki iPhone Yang Mati Total Dan Gagal Booting

Loading...

Cara Memperbaiki iPhone yang Mati Total atau Gagal Booting - iPhone memang merupakan salah satu produk yang masih terkenal atau konddang dengan performa yang tangguh sampai sekarang ini. Bahkan sampai sekarang belum ada OS smartphone lain yang bisa menandingi keunggulannya . Walaupun demikian tak hayal beberapa iPhone ini mengalami masalah dalam beberapa hal , baik Hardware maupun Software. Dan hal itu akan menyebabkabkan indikasi kerusakan yang sanagat beragam diantaranya :

  • iPhone kamu tidak bisa menyala kecuali hanya lampu lcd blank
  • iPhone mati total dan sama sekali tidak mau menyaala
  • iPhone hanya menampilkan logo Apple dan tidak bisa ada indikasi loading lebih lanjut
  • Stuck Logo Apple kemudian mati dan nyala sendiri
ilustrasi teknologi masa depan Apple

Banyak faktor yang menjadi penyebab iPhone mati total ataupun hanya stuck di logo apple dari sisi hardware maupun software. dan berikut faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi :
  1. iPhone Gagal dalam upgrade Software
  2. Terlalu berelebihan dalam penggunaan aplikasi seperti game atau aplikasi berat lainnya, dan hal itu akan menyebabkan overheat
  3. iPhone anda jatuh, terkena air yang terlalu lama dan lain sebagainya. Dalam hal ini maka kerusakan hardware bisa menjadi diagnosa tertinggi. Dalam beberapa kasus yang kami temui hal itu akan mnyebabkan komponen yang hilang seperti kapasitor , dioda dan yang lainnya. Atau hal itu juga akan menjadikan IC akan hilang fungsinya. Bila hal itu terjadi segera bongkar dan lakukan pengecekan secara lebih lanjut. Bila terkena air lakukan pembersihan dengan alkohol atau tenner. dan pastikan semuanya bersih. Dan bila ada hal itu berkaitan dengan komponen hardware, tidak ada cara lain selain menggantinya. karena bila anda memberanikan untuk melakukan bypass maka akan terjadi malfungsi yang cukup besar.
  4. Penggantian komponen hardware yang tidak benar baik dalam pemasangannyan maupun komponen yang memang sebenarnya tidak berfungsi dengan baik dan biasanya akan menyebabkan short /konslet. Kami sarnkan agar dalam penggantian material hardware seperti LCD, mic, plugin Charger, speaker ataupun fleksible swith on/off posisikan Baterai iPhone anda dalam keadaan terlepas. dan pastikan juga dalam semuanya terpasang dengan baik dan presisi.
Kami menjumpai suatu kasus dari salah satu teman kami yang dalam mencoba untuk mengetes Lcd iPhone yang mereka dapatkan dari membeli baterai dalam keadaan masih terpasang ( tidak dilepas terlebih dahulu ) dan iphone tersebut langsung konslet dan akhirnya mati total. Kalau sudah begitu mau tidak mau harus 1000% lebih ribet dalam pengerjaannya.
Technology water resist pada iPhone 7 yang canggih

Sebagai peringatan juga, bila sudah terlalu overheat atau setelah perbaikan setelah terkena air, jangan terlalu dipaksakan untuk memakai/ menggunakan iPhone anda kembali. Karena dari salah satu pengalaman konsumen Iphone tersebut meledak. Meskipun material casing iPhone cukup kuat namun hal ini hanya untuk antisipasi untuk anda bila menemukan permasalahan yang hampir sama.

Kami juga menemukan permasalahan iPhone nyala tapi layar hitam atau layar iPhone mati tapi mesin terindikasi hidup, dan setelah saya telusuri ternyata dalam pemasangan Lcd kurang pas. Tetapi dalam beberapa kasus dari rekan kami hal itu juga dapat disebabkan dikarenakan ada karat di slot lcd dan masih banyak kasus lainnya

Dan bila hal itu menyangkut dengan hal software berikut akan kami paparkan tentang cara atau solusinya

Kita bisa memperbaiki iPhone yang mati total dengan sangat mudah. Jika ini adalah karena kerusakan software, maka kamu bisa perbaiki iPhone yang mati total ini sendiri. Tidak perlu service center atau bantuan orang lain terlebih dahulu . Yang perlu anda siapkan  adalah komputer atau Mac dengan iTunes terinstal dan koneksi internet yang stabil dan cepat.

Lalu Bagaimana cara menyalakan iphone yang mati total? Dan berikut ini ada beberapa tips/cara memperbaiki iPhone yang mati total, gagal booting, iPhone bootloop, atau stuck di logo Apple saja.

1. Coba Nyalakan / Restart Paksa

Bila iPhone dalam keadaan atau hang / stuck di logo Apple dan hanya menampilkan logo Apple saja dan tidak bisa dinyalakan atau restart dengan cara menekan dan tahan tombol Sleep/Wake biasa, maka kamu harus melakukan mencobanya dengan cara menekan dan menahan tombol Sleep/Wake + tombol Home untuk memulai ulang dengan cara paksa.

Dengan menekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan maka iOS akan dimulai ulang secara paksa. Tidak perlu merasa khawatir, data iPhone tidak akan terhapus hanya karena restart paksa.

2. Charge Baterai iPhone

Kemudian apabila  iPhone mati total dan benar-benar tidak bisa dinyalakan dengan cara normal, maka salah satu cara yang bisa kamu coba lakukan adalah dengan cara men-charge / mengisi baterai iPhone.

Charging pada iPhone 5

Seperti yang kita semua tahu bahwa iPhone akan menyala jika kamu mengisi baterai iPhone saat iPhone dimatikan. Bila sistem iOS atau hardware iPhone normal, maka iOS akan menyala ketika baterai di-charge atau diisi baterainya.

3. Masuk ke Recovery Mode

Bagaiman bila masih tidak bisa menyala? Coba masuk dan gunakan ke recovery mode. Dengan recovery mode, kamu bisa menggunakan mode itu untuk restore iPhone. Recovery Mode ditandai dengan  menampilkan logo iTunes dan kabel Lightning. Seharusnya sih jika mesin iOS masih normal, kamu akan bisa masuk ke recovery mode meskipun iPhone error dan iPhone mati total.

Recovery Mode pada Iphone

Lalu bagaimana cara melakukan untuk masuk recovery mode? simak baik-baik. Tekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan. Tahan terus dan jangan lepaskan meskipun logo Apple sudah muncul. Namun ketika logo iTunes dan kabel lightning sudah muncul, segera lepaskan.

4. Restore iPhone


Setelah masuk ke recovery mode, anda dapat melakukan restore iOS. Caranya, dalam keadaan recovery mode, sambungkan iPhone ke Mac atau komputer yang ada iTunesnya. Tunggu untuk bebrapa saat hingga iTunes mendeteksi iPhone tersebut dan menampilkan kotak dialog seperti di bawah ini.

Restore iPhone dengan iTunes

Kemudian apabila  sudah menampilkan kotak dialog iTunes seperti itu maka kamu tinggal pilih Pulihkan atau Restore untuk melakukan restore dan install ulang iOS dari awal. Pastikan koneksi internet anad dalam keadaan tersambung, stabil dan cepat agar dalam pengerjaannya tidak terlalu melelahkan untuk menunggu
Baca Juga : Cara Mengatasi iPhone 6s Plus iTunes Mode
Bagaimana hasilnya?  bila kerusakan software adalah penyebabnya, maka seharusnya dengan melakukan cara di atas, maka kamu bisa memperbaiki iPhone yang mati total, gagal booting, atau hanya stuck menampilkan logo Apple saja.

Apa yang kami sampaikan diatas berlaku juga untuk  jenis iPhone lainnya. Iphone 4G, Iphone 4S, Iphone 5, Iphone 5G, iPhone 5S, iPhone 6, Iphone 6S , iPhone 7, iPhone 7S dan varian iPhone Plus lainnya.

Jika kamu sudah mencoba cara memperbaiki iPhone mati total atau iPhone rusak di atas dan masih tidak bisa memperbaiki iPhone mati total, lebih baik bawa ke service center karena ada kemungkinan terdapat kerusakan hardware yang jelas tidak bisa diperbaiki dengan cara yang kami uraikan di atas.

Loading...

Artikel Terkait

2 comments

servis panggilan iPad iPhone iMac Macbook reparasi pengerjaan di tempat lokasi Batam cek link ini yuk: http://zapplerepair.com/antar-jemput-Macbook-iPad-iPhone-iMac-Samsung-Window-Surface-repair-servis-home-service-Batam-Bintan-Tanjung-Pinang.html

pagi juragan,sy sdh coba dgn cara agan diatas.tapi begitu proses selese tampilan iphone 6sy stuck di logo recovery+kabel lighting.dan dilayar monitor muncul kotak diaolog 'the iphone "iphone" could not be restored.an unkwnown error accourred (2003). TOLONG CARA MENGATASINYA JURAGAN.TERIMAKASIH TAK TERHINGGA UTK REPLY JURAGAN.


EmoticonEmoticon